Tutorial

Panduan menggunakan aplikasi Farmacare.

Glosarium

Daftar istilah istilah yang akan kamu temui di Farmacare.

FAQ

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan mengenai penggunaan fitur Farmacare.


Demonstrasi Penggunaan Aplikasi Farmacare


Pertama kali menggunakan Farmacare?

Simak demonstrasi berikut untuk melihhat bagaimana fitur fitur penting Farmacare dapat membantu operasional apotekmu.


Kembali ke menu


Buat akun

  • Buka http://app.farmacare.id di Google Chrome
  • Pilih "buat akun"
  • Isi informasi nama, nomor telepon, email aktif, dan buat password baru dengan minimal 8 karakter serta terdiri dari huruf dan angka
  • Setelah berhasil dafar, masuk ke inbox dan buka email verifikasi (Bisa cek di promotion apabila tidak muncul di inbox)
  • Pilih "verifikasi email" kemudian login menggunakan email dan password yang sudah dibuat sebelumnya


Kembali ke menu


Install aplikasi

Android

  • Buka app.farmacare.id di Google Chrome
  • Klik tombol menu (yang bertanda 3 titik) di pojok kanan atas
  • Pilih Add to homescreen atau Tambahkan ke layar utama


iOS

  • Buka app.farmacare.id di Google Chrome
  • Klik tombol menu (kotak bertanda panah ke atas) di bagian bawah layar
  • Pilih Add to homescreen atau Tambahkan ke layar utama


Kembali ke menu


Buat apotek/PBF

  • Login ke akunmu, lalu tekan tombol +Apotek, atau +Distributor/PBF
  • Ketik nama apotekmu, lalu tekan Buat Apotek atau Buat Distributor/PBF
  • Klik oke dan tunggu proses aktivasi oleh tim farmacare
  • Apabila sudah mendapat informasi bahwa apotek sudah diaktivasi, refresh halaman ini dan kamu bisa masuk ke apotekmu


Kembali ke menu


Setup profil apotek

  • Buka menu Pengaturan
  • Pilih Profil Apotek
  • Tekan tombol edit di pojok kanan atas
  • Isi informasi profil apotekmu
  • Jika sudah selesai, tekan simpan


Kembali ke menu


Undang pegawai

  • Buka menu fitur > pengaturan
  • Pilih Anggota Tim
  • Tekan tombol Undang
  • Masukkan email pegawai / pemilik lain yang mau ditambahkan
  • Minta pegawaimu untuk cek inbox email, kemudian klik tombol "Terima undangan" yang tercantum pada email
  • Klik Terima undangan
  • Pegawaimu akan diarahkan ke halaman "Terima undangan" Farmacare, Kemudian isi informasi data diri, terdiri dari nama lengkap, nomor telepon, dan password


Kembali ke menu


Atur Metode Pembayaran

  • Buka app.farmacare.id di browser google chrome
  • Buka menu pengaturan > Metode pembayaran kasir
  • Aktifkan toggle metode pembayaran transfer 
  • Klik [+ Rekening]
  • Masukan nama bank dan informasi rekening
  • Klik simpan
  • Pencatatan pembayaran transfer sudah bisa dilakukan


Kembali ke menu




Hubungkan printer struk

Catatan

*Farmacare bekerja dengan baik dengan thermal seperti Printer Panda PRJ-CX80B. Jika menggunakan printer lain, ikuti cara mencari driver printer merek tertentu.


Sebelum melakukan setup printer, unduh driver printer, Java, dan aplikasi QZ Tray melalui link di bawah ini:


Setelah mengunduh driver printer, Java, dan aplikasi QZ Tray, ikuti langkah berikut:


Mencari driver printer merek tertentu

Apabila kamu menggunakan printer selain merk Panda, kamu bisa mencari driver printer yang kamu gunakan melalui Google Chrome. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  1. Masukkan kata kunci “Driver printer [Nama Printer]”. pada mesin pencarian google,
    Note
    : Nama printer disini bisa kamu ubah sesuai dengan merk printer yang kamu gunakan
  2. Kamu bisa memilih website yang paling sesuai dan pastikan juga kamu memilih driver yang sesuai dengan model dan tipe printer kamu
  3. Kamu bisa melihat detail model dan tipe printer kamu pada kemasan printer (box)
  4. Setelah mengunduh driver printer yang kamu pilih, kamu bisa meng-install di perangkat kamu.
  5. Sebelum meng-install drivernya, pastikan printer kamu sudah menyala dan terhubung dengan perangkat yang akan kamu gunakan


Kembali ke menu


Upload Katalog Barang

  • Buka app.farmacare.id melalui google chrome
  • Pilih menu Barang > klik Katalog
  • Klik Tambah Barang > pilih import CSV/Excel
  • Pilih file format Excel/CSV > file format yang dipilih akan otomatis terunduh
  • Buka file excel yang sudah diunduh dan isi sesuai format yang tersedia, kolom yang wajib diisi adalah nama barang, kemasan, dan harga jual.


Catatan

  • Pastikan penulisan kemasan tidak dimasukan angka maupun tanda baca
  • Pada kolom kategori, hanya bisa diisikan dengan pilihan "Reguler", "OOT", "Prekursor", dan "Lainnya". (tanpa tanda kutip)
  • Pastikan kolom harga dan kolom tanggal ED hanya berisi angka dan format penulisannya sesuai dengan contoh
  • Apabila pengisian sudah selesai, simpan file dan buka kembali aplikasi farmacare
  • Klik upload file > pilih file format yang sudah dilengkapi > upload 
  • File sudah berhasil terupload
  • Apabila ada masalah dalam upload silakan unduh laporan dan perbaiki format katalog yang tidak tepat. Lalu apabila masih memerlukan bantuan, silakan menghubungi tim support farmacare.

Petunjuk Troubleshoot gagal Upload Data Barang

Error Message Troubleshoot
pastikan ada judul kolom nama dan kemasan ketik ulang kolom nama, kemasan, harga jual, komposisi, harga beli, batch, ed
Produk dengan nama ini sudah terdaftar Hapus nama barang yang terduplikasi
format ED hanya boleh DD-MM-YYYY atau DD/MM/YYYY. Ubah format tanggal ED (Contoh : 01/01/2024)
Produk dengan nama ini sudah terdaftar pada sistem Pastikan semua barang di sistem dan di dokumen excel tidak ada yang sama, hapus barang yang terduplikasi,
kemasan tidak boleh kosong. Pastikan kolom kemasan sudah terisi dengan kemasan terkecil yang dijual di apotek
hanya boleh angka. Hilangkan tanda baca. Pastikan kolom harga dan stok hanya berisi angka dan tidak ada huruf dan tanda baca (.) maupun (,)
Nama tidak boleh kosong. Pastikan kolom nama sudah terisi
satuan terkecil tidak sama. Masukan satuan jenjang di kolom kemasan dengan lengkap
Nama maksimal 225 karakter. Pastikan nama barang tidak melebihi 225 karakter, hapus spasi sebelum ataupun sesudah nama barang
Batch harus memiliki ED. Pastikan tiap barang yang memiliki nomor batch, ada tanggal ED nya

Buat barang menggunakan database Farmacare

  • Buka menu Barang lalu pilih Katalog
  • Klik Tambah Barang
  • Pilih Katalog Barang Farmacare
  • Cari barang yang ingin kamu input data barangnya melalui kolom pencarian
  • Pilih barang yang diinginkan, lalu klik Tambahkan
  • Setelah klik Tambahkan, akan ada keterangan Sudah di katalogmu sehingga kamu bisa tahu barang apa saja yang sudah kamu input ke dalam katalog



Kembali ke menu


Buat barang secara manual

Apabila barang yang kamu cari di Katalog Barang Farmacare belum tersedia datanya, maka kamu bisa gunakan opsi Buat Barang Baru


  • Klik Tambah Barang, lalu pilih Buat Barang Baru
  • Input data barang secara manual, mulai dari nama barang, satuan terkecil dan jenjang kemasan
  • Scroll kebawah untuk menambahkan katagori, komposisi dan barcode barang
  • Klik tambahkan


Kembali ke menu


Input Nomor Barcode

  • Buka app.farmacare.id melalui google chrome
  • Pencatatan barcode pada aplikasi dilakukan di menu barang > katalog
  • Cari dan pilih barang
  • Klik tombol pensil > scroll kebawah 
  • Masukan nomor barcode di kolom barcode 
  • Nomor barcode bisa digunakan untuk pencarian barang di menu kasir, catat faktur, dan stok opname
  • Klik simpan
  • Barcode barang sudah tercatat




Kembali ke menu


Catat penjualan umum

  • Pilih menu Kasir
  • Tekan tombol +Penjualan. Lalu pilih keranjang untuk mencatat 
  • Tekan +Barang untuk menambahkan barang
  • Ketik untuk mencari nama barang
  • Tambahkan jumlah barang yang dibeli
  • Jika terdapat diskon pada barang yang dibeli, masukkan jumlah diskon pada kolom diskon. Diskon bisa disesuaikan dalam bentuk rupiah atau persentase.
  • Apabila semua barang sudah dimasukkan, tekan Bayar
  • Pilih metode pembayaran tunai atau transfer
  • Jika memilih tunai, masukkan uang yang diterima, tekan Selesai
  • Jika memilih transfer, pilih bank penerima, masukkan keterangan (opsional), dan upload bukti pembayaran (opsional), lalu tekan Simpan 


Kembali ke menu


Catat penjualan dengan Harga Pokok + Markup

Tips: Gunakan fitur ini apabila kamu melakukan penjualan ke apotek cabang atau rekanan, dimana kamu memiliki kebijakan bahwa harga yang digunakan menggunakan harga pokok + markup tertentu.

  • Pilih menu Kasir
  • Tekan tombol +Penjualan. Lalu pilih keranjang untuk mencatat 
  • Tekan Tipe harga dan pilih Harga pokok +markup. Masukkan margin sesuai kebijakan. 
  • Masukkan Barang seperti biasa. Harga yang tertera sudah otomatis disesuaikan dengan setting harga pokok + margin yang ditentukan.
  • Apabila semua barang sudah dimasukkan, lanjut untuk Bayar


Kembali ke menu


Pencatatan data pelanggan

  • Buka menu kasir > klik + penjualan
  • Klik pembeli > + Pembeli
  • Pilih tipe pembeli > masukan data pembeli
  • Apabila sudah lengkap > klik simpan > lanjutkan pencatatan kasir
  • Untuk melihat daftar pembeli yang sudah pernah dicatat, pilih menu kasir > pilih pembeli
  • Cari dan klik nama pembeli
  • Di bagian atas akan terlihat total transaksi oleh pembeli tersebut
  • Scroll kebawah untuk melihat detail transaksi oleh pembeli


Kembali ke menu


Catat penjualan tempo

  • Buka menu kasir
  • Tekan +Penjualan
  • Input kasir seperti biasa
  • Tekan tombol bayar
  • Pada Metode Pembayaran, Pilih tempo
  • Pilih atau buat baru informasi pembeli
  • Atur tanggal jatuh tempo
  • pilih rekening tujuan, lalu klik lanjut
  • Review transaksi, lalu tekan selesai


Kembali ke menu


Catat penjualan resep

  • Masuk ke menu kasir
  • Klik [+ Penjualan]
  • Klik [Buat resep]
  • Tambahkan nama dokter dan nama pasien jika tertera pada resep
  • Masukkan barang yang tertera di resep
  • Masukkan uang racik/uang resep per item maupun per resep sesuai dengan kebijakan di apotek
  • Klik tutup
  • Harga obat pada resep akan menjadi satu kesatuan


Kembali ke menu


Retur penjualan

  • Buka Menu Kasir
  • Pilih Riwayat Kasir
  • Cari transaksi yang ingin di retur, dan masuk ke dalam transaksi tersebut untuk melihat detail. 
  • Tekan tombol Retur
  • Pilih barang dan jumlah item yang ingin diretur
  • Aktifkan toggle detail batch untuk pencatatan barang retur sesuai dengan batch
  • Masukkan alasan retur, lalu tekan tombol Retur
  • Transaksi ini akan tercatat sebagai retur, dimana jumlah stok di dalam transaksi ini dikembalikan dan nilai Rp atas penjualan hari ini dikurangi sejumlah transaksi yang diretur.


Kembali ke menu


Lihat rekap barang terjual

  • Buka menu kasir > rekap barang terjual
  • Informasi rekapan barang terjual harian akan terlihat
  • Klik tanggal untuk mengganti periodenya
  • Klik kasir untuk melihat barang yang dijual oleh pegawai
  • Klik unduh apabila laporan ini diperlukan


Kembali ke menu


Cara Melihat Riwayat Penjualan

  • Buka menu, pilih menu Kasir > Riwayat Kasir
  • Ringkasan omzet hari ini akan muncul di bagian atas.
  • Scroll kebawah untuk melihat detail tiap transaksi tercatat.
  • Pasangkan filter yang dibutuhkan untuk melihat riwayat penjualan dengan kategori tertentu.
  • Pilih Periode untuk melihat omzet dan detail pendapatan waktu tertentu.
  • Pilih Kasir Jual/retur untuk melihat pegawai/kasir yang melakukan transaksi maupun retur.
  • Pilih tipe transaksi untuk melihat rekapan transaksi dengan tipe harga tertentu
  • Pilih Bayar untuk melihat rekapan uang yang masuk di apotek berdasarkan metode pembayarannya.
  • Data riwayat penjualan dapat di unduh dengan klik tombol unduh di bagian kanan atas.



Catat faktur pembelian

Mencatat Faktur Pembelian

  • Di Menu, pilih Pembelian > Faktur Pembelian
  • Klik “Catat Faktur”
  • Pilih PBF dari daftar PBF, atau tambahkan PBF baru
  • Pilih PBF order untuk mencatat faktur dari barang yang di pesan di aplikasi
  • Masukan nomor faktur, tanggal faktur, tanggal barang diterima, dan tipe pembayaran
  • Scroll kebawah > klik +barang> pilih barang yang diinginkan
  • Masukan jumlah dan harga barang > tambahkan diskon bila ada > masukan informasi batch > simpan
  • Masukan diskon global, ppn, dan biaya biaya lainnya (bila ada)
  • Apabila semua barang sudah dicatat, cek jumlah total semua, lalu Simpan.



Kembali ke menu



Download Laporan Pembelian

  • Buka menu, pilih Pembelian > Faktur Pembelian
  • Kategorikan laporan sesuai filter yang tersedia, contohnya faktur dalam periode tertentu, atau dari PBF tertentu.
  • Klik unduh > file akan terdownload dalam bentuk excel.


Kembali ke menu



Tandai pelunasan faktur

  • Buka menu, pilih Pembelian > Faktur Pembelian
  • Beri tanda centang pada kolom faktur yang ingin kamu ubah statusnya
    Note : Disini kamu bisa mengubah status dari beberapa faktur sekaligus
  • Klik Edit Status
  • Pilih status pelunasan dan masukkan tanggal pelunasan, lalu klik Simpan


Kembali ke menu



Stok Opname

  • Buka Menu, pilih menu Barang > Stok Opname 
  • Pilih Mulai Stok Opname.
    Catatan: SO bisa dilakukan oleh beberapa orang secara bersamaan.
  • Cari nama barang yang sedang dicek. Pilih nama barang tersebut
  • Catat jumlah barang sesuai stok di apotek
  • Aktifkan toggle pencatatan batch untuk stok opname lebih mendetail
  • Klik +Batch > pilih batch yang diingikan
  • Masukan jumlah barang sesuai dengan bentuk kemasan > simpan
  • Pastikan semua batch sudah tercatat, dan klik simpan
  • Barang yang sudah di stok opname, akan pindah ke kolom "sudah di cek"
  • Klik selesai untuk mengakhiri kegiatan stok opname
  • Setelah semua akun klik selesai SO, akun pemilik dapat tinjau hasil untuk memeriksa kembali apakah perhitungannya sudah benar
    (*Kamu dapat mengedit Kembali perhitungan SOnya apabila ada selisih)
  • Saat tinjauan selesai, pemilik akun dapat menyesuaikan hasil stok opname dengan klik "Terapkan"
  • Penerapan stok akan merubah semua stok barang sesuai dengan hasil SO yang dilakukan
  • Laporan hasil stok opname hanya bisa dilihat oleh akun pemilik


Kembali ke menu



Update stok

Catatan: Update Stok hanya bisa dilakukan oleh user yang tercatat sebagai Pemilik.

  • Buka daftar fitur, pilih menu Barang > Stok 
  • Pilih nama barang yang ingin diubah data stoknya atau cari di cari barang
  • Tekan tombol Update Stok
  • Akan muncul pop up, “Pastikan semua faktur yang diterima sudah dicatat sebelum update stock” klik Oke.
  • Masukan jumlah stok terbaru di kolom jumlah
  • Untuk mencatat stok dengan detail batch yang sudah ada, aktifkan toggle “catat dengan detail batch” 
  • Pilih batch dan masukkan jumlah stok yang mau di kolom jumlah. Kemudian tekan Simpan.
  • Untuk mencatat batch baru, tekan tombol +batch, lalu tekan tombol buat batch. Masukkan nomor batch, tanggal ED, jumlah stok, dan satuan kemasan lalu klik SImpan.
  • Untuk mengubah stok menjadi nol klik “Tandai Kosong”
  • Apabila data sudah sesuai klik lanjut
  • Pastikan data yang dimasukkan sudah benar, kemudian tekan Update stok.
  • Untuk mempermudah pelacakan, berikan alasan perubahan stok. kemudian tekan Simpan. 


Kembali ke menu



Lihat batch & ED

Monitoring Batch & ED

  • Buka daftar fitur > pilih menu barang lalu pilih Batch dan ED
  • Di halaman ini akan ditampilkan barang-barang yang akan ED dalam 0 - 12 bulan dan barang yang sudah kadaluarsa
  • Pilih Filter ED untuk menampilkan data barang berdasarkan kategori tanggal expired
  • Pilih Filter Supplier/PBF untuk menampilkan data barang berdasarkan PBF asal


Kembali ke menu



Order Barang

  • Pilih menu Farmacare Order > klik Order Barang
  • Pada halaman order barang akan muncul semua nama barang yang dijual oleh berbagai PBF
  • Cari nama barang yang diinginkan 
  • Pilih barang > masukan jumlah yang diinginkan > klik tambah
  • Barang akan masuk ke keranjang belanja dan kamu bisa menambahkan barang lainnya
  • Buka keranjang > pilih barang yang akan dipesan > order
  • Pastikan semua data apotek yang diperlukan sudah lengkap dan pastikan harga barang sudah sesuai > klik order
  • Pemesanan barang sudah selesai dan status ordermu akan menjadi "menunggu"
  • Untuk upload SP buka menu Ordermu > pilih nomor pesanan > upload SP sesuai dengan kategori obat


Kembali ke menu



Penerimaan order

  • Pilih menu Farmacare Order > pilih Ordermu
  • Cari dan pilih nomor faktur sesuai dengan barang yang datang 
  • Klik terima barang > konfirmasi 
  • Selanjutnya, akan muncul notifikasi untuk melakukan pencocokan katalog barang
  • Klik cocokan > pilih nama barang yang sesuai dengan katalogmu > lanjut
  • Cocokan unit kemasan dari PBF dan unit kemasan yang ada pada katalog, supaya hasilnya sebanding > klik lanjut
  • Pastikan kembali jumlah barang serta pencocokannya sudah sesuai > lalu klik simpan
  • Pencocokan barang hanya perlu dilakukan 1x per PBF
  • Lakukan langkah yang sama untuk barang lain yang perlu dikonfirmasi/dicocokkan 
  • Apabila semua barang sudah dikonfirmasi, klik selesai


Kembali ke menu



Lihat Faktur Order

  • Untuk melihat faktur pemesanan yang sudah diorder, klik Pembelianmu
  • Klik nomor faktur, lalu akan diarahkan ke menu faktur pembelian
  • Di halaman ini akan terlihat list barang yang sudah diterima
  • Semua stok yang ada di faktur juga sudah bertambah di katalog barang


Kembali ke menu



Pembayaran melalui Virtual Account

  • Buka menu Farmacare order > lalu klik pembayaran
  • Pilih faktur yang ingin dibayar > klik Bayar
  • Konfirmasi total faktur > klik lanjut
  • Selanjutnya, pilih bank virtual account > pastikan harga sesuai > klik bayar
  • Transfer ke virtual account yang muncul
  • Klik "Cek Status" untuk memastikan pembayaran berhasil


Kembali ke menu



Penerimaan Semua Barang Order

  • Untuk pengguna Farmacare Non-POS, penerimaan order bisa dilakukan pada aplikasi
  • Pertama, buka app.farmacare.id melalui browser google chrome
  • Pilih menu Farmacare Order > klik ordermu
  • Pilih nomor order > klik terima barang
  • Pastikan jumlah barang sesuai > klik selesai > lanjutkan
  • Penerimaan Barang sudah selesai


Kembali ke menu



Glosarium

  • Batch [tanpa-faktur] :
    Batch yang terdapat pada stok tetapi tidak memiliki faktur pembelian. Biasanya batch ini berasal dari stok yang dimasukkan pada saat pertama kali menggunakan aplikasi Farmacare. 

  • Batch [tanpa-nomor] :
    Stok yang nomor batchnya tidak diinput saat mencatat faktur pembelian di aplikasi Farmacare.


  • FEFO :
    Batch dengan tanggal ED lebih dulu akan keluar lebih dulu


  • Markup :
    Selisih antara harga jual dan harga pokok barang pada saat terjual dibandingkan dengan harga pokok barang pada saat terjual. 
  • Markup = (penjualan - harga pokok) : harga pokok


  • Penyesuaian Batch Minus
    Menyesuaikan batch negatif yang dipilih pada halaman stok dengan tujuan menjaga jumlah stok agar tetap akurat. Penyesuaian batch minus dilakukan dengan mengganti stok batch negatif dengan mengurangi jumlah stok pada batch yang positif.
     
  • Perkiraan Selisih Nilai Inventori :
    Perkiraan selisih stok dihitung berdasarkan harga beli rata-rata stok yang tersedia. Jika barang tidak memiliki harga beli, stok mengasumsikan nilai stok sama dengan harga jual saat ini.


  • Prioritas Stok
    Prioritas stok menggunakan konsep pareto. Konsep pareto menyatakan bahwa 80% hasil dipengaruhi hanya dari 20% populasi. Pada kasus ini, pareto digunakan untuk mengetahui barang mana yang penting untuk dipastikan stoknya tersedia agar penjualan selalu bisa dilakukan.


  • Sesuaikan stok 
    Sesuaikan stok dilakukan untuk mengunci hasil stok opname agar stok terupdate sesuai dengan hasil stok opname yang baru saja dilakukan. Sesuaikan stok juga hanya bisa dilakukan oleh akun pemilik. Pada saat melakukan penyesuaian stok, semua fitur akan dikunci dan tidak bisa diakses sampai proses penyesuaian stok selesai. 


  • Stok negatif
    Stok negatif berarti jumlah stok yang tercatat di sistem lebih kecil daripada jumlah stok fisik di apotek. Stok negatif bisa terjadi karena hal-hal berikut : 
  • Ada faktur yang belum dimasukkan ke sistem
  • Ada penjualan yang ganda/jumlahnya tidak tepat
  • Ada retur penjualan yang tidak dicatat
  • Ada stok opname yang tidak akurat
  • Stok Mati
    Stok mati adalah daftar barang yang tidak pernah terjual selama 90 hari terakhir

  • Total Nilai Stok
    Total nilai stok adalah total semua harga pembelian dari barang yang ada pada stok. Nilai stok akan berubah sesuai dengan nilai dari barang yang ditambahkan dan dikurangi dari stok. Ketika penjualan terjadi, nilai stok akan berkurang proporsional dengan kuantitas penjualannya.


  • Stok Minimum
    Jumlah stok yang diperlukan oleh apotek untuk bisa melakukan penjualan setidaknya selama 3 hari. Artinya, apotek memiliki waktu 3 hari jeda waktu pesan hingga barang sampai di apotek.
    Dihitung menggunakan statistik dengan mempertimbangkan:
  • Seberapa sering barang terjual selama 90 hari terakhir—semakin sering barang terjual, semakin besar stok minimum.
  • Seberapa banyak barang terjual per hari—semakin banyak barang terjual per harinya, semakin besar stok minimum.


  • Selisih pada laporan stok opname:
    Perbedaan hasil perhitungan pada saat melakukan stok opname. Selisih bisa saja plus atau negatif. 
  • Selisih “plus” terjadi apabila jumlah stok barang yang tercatat di sistem lebih sedikit daripada jumlah yang diinputkan pada saat melakukan stok opname
  • Selisih “negatif” terjadi apabila jumlah stok barang yang tercatat di sistem lebih banyak daripada jumlah yang diinputkan pada saat melakukan stok opname

  • Tinjau hasil :
    Tinjau hasil adalah proses untuk melihat detail hasil perhitungan pada saat melakukan stok opname. Tinjau hasil hanya bisa dilakukan oleh akun pemilik. Apabila setelah melakukan tinjau hasil masih terdapat selisih perhitungan, kamu bisa melakukan pemeriksaan kembali.


Kembali ke menu



Masih punya pertanyaan? Hubungi tim kami

Share by: